• Kesehatan
  • Teknologi
  • Pendidikan
  • Ekonomi
  • Lainnya
  • Cara Unduh Sertifikat UTBK 2023 Mudah dan Lengkap

    IDBlogspot - Unduh sertifikat UTBK 2023 dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 26 Juni hingga 31 Juli 2023. Jika kamu telah mengikuti UTBK, tidak peduli apa hasilnya kemarin, kamu harus mengunduh sertifikat UTBK milikmu, teman. Jika kamu lulus SNBT, kamu akan menggunakan e-sertifikat UTBK tersebut untuk mendaftar atau melakukan registrasi ulang di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah menerima kamu.

    Bagaimana dengan mereka yang kecewa dengan hasil SNBT kemarin? Apakah mereka juga harus mengunduh sertifikat UTBK-SNBT 2023? Tentu saja, teman. Jika SNBT bukanlah jalur masukmu ke perguruan tinggi, sertifikat UTBK-SNBT 2023 masih dapat kamu gunakan untuk mengikuti Seleksi Mandiri.


    Contohnya, ITB membuka pendaftaran Seleksi Mandiri hingga tanggal 30 Juni 2023. Karena nilai yang tercantum dalam sertifikat UTBK-SNBT 2023 merupakan salah satu komponen penilaian Seleksi Mandiri di ITB, maka mengunduh sertifikat UTBK 2023 menjadi suatu keharusan!

    Jika PTN impianmu menerapkan ketentuan mandiri yang serupa dengan ITB, maka kamu juga wajib melihat nilai UTBK 2023 jika tidak lolos SNBT. Nah, apakah kamu sudah mengetahui cara mengecek nilai UTBK, teman cerdas? Apakah kamu juga tahu cara mengunduh sertifikat UTBK-SNBT 2023? Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduhnya yang dapat kamu ikuti.

    1. Akses laman pengumuman hasil seleksi SNBT SNPMB 2023
    2. Masukkan 12-digit nomor peserta UTBK-SNBT-mu
    3. Masukkan tanggal lahirmu
    4. Centang pernyataan "Dengan ini saya menyatakan bahwa apabila di kemudian hari ditemukan kecurangan yang saya lakukan dalam UTBK-SNBT 2023, maka status penerimaan saya dibatalkan"
    5. Klik "Lihat Hasil"
    6. Sertifikat UTBK-SNBT 2023 akan muncul di layar perangkatmu dan skor UTBK 2023 bisa dilihat
    7. Pilih menu "Unduh" untuk unduh sertifikat UTBK 2023 ke lokasi penyimpanan di perangkatmu.

    Meskipun pengumuman SNBT telah memberikan hasil akhir, kamu mungkin masih penasaran dengan nilai atau skor UTBK milikmu. Jadi, bagaimana cara mengecek skor UTBK 2023?

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, skor UTBK 2023 dapat dilihat dalam e-sertifikat UTBK. Oleh karena itu, cara untuk mengecek skor UTBK adalah dengan mengunduh sertifikat UTBK 2023.

    Di sisi lain, jadwal pengunduhan sertifikat UTBK 2023 baru akan dimulai beberapa hari ke depan. Sambil menunggu tanggal rilis sertifikat SNBT 2023, catatlah langkah-langkah untuk mengunduh sertifikat UTBK-SNBT 2023 berikut ini.

    Langkah-langkah di atas tidak hanya untuk mengecek sertifikat UTBK, tetapi juga untuk mengunduh sertifikat UTBK 2023. Sudahkah kamu mencatatnya atau cukup mudah diingat, teman?

    Baiklah, sekarang kamu sudah mengetahui langkah-langkah untuk mengunduh sertifikat UTBK 2023. Namun, bagaimana jika kamu hanya ingin melihat nilai UTBK 2023 jika tidak lolos? Mungkin ada beberapa dari kamu yang tidak memerlukan sertifikat UTBK-SNBT 2023.

    Jika itu kasusnya, kamu hanya perlu mengecek nilai UTBK yang terdapat dalam sertifikat UTBK-SNBT 2023, teman cerdas. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah di atas hingga langkah kelima tanpa mengunduh sertifikat UTBK-SNBT 2023.

    Nilai UTBK memang dapat digunakan untuk mengikuti Seleksi Mandiri di beberapa PTN, bahkan berkontribusi dalam penilaian akhir seleksi. Namun, tidak semua PTN menggunakan nilai UTBK, teman. Oleh karena itu, periksalah persyaratan dan ketentuan Seleksi Mandiri yang akan kamu ikuti. Jika persyaratan mandiri mengharuskanmu mengunduh e-sertifikat UTBK, maka unduhlah sertifikatmu, tidak peduli nilai UTBK yang tercantum di dalamnya. Sebaliknya, cukup mengetahui nilai UTBK-mu jika Seleksi Mandiri yang akan kamu ikuti tidak meminta nilai atau sertifikat UTBK-SNBT 2023.

    Berbicara tentang nilai atau skor UTBK 2023, berapa nilai tertingginya? Nilai tertinggi UTBK 2023 mencapai 827,94 dan masuk ke S1 Teknik Informatika ITS. Posisi kedua ditempati oleh nilai 827 dan masuk ke S1 Kedokteran UGM. Pada peringkat ketiga, ada calon mahasiswa S1 Ilmu Komputer UI dengan skor UTBK sebesar 818,51. Posisi keempat dan kelima diisi oleh anak-anak STEI ITB dan S1 Kedokteran UPN Veteran Jakarta dengan skor masing-masing 816,4 dan 811,81. Nah, jika kamu melihat sertifikat UTBK-SNBT 2023 milikmu, berapa angka yang tertera di dalamnya, teman cerdas?

    Posting Komentar untuk "Cara Unduh Sertifikat UTBK 2023 Mudah dan Lengkap"